Thursday, January 7, 2010

Postingan pertama di 2010

this year seems so blue to me

ok, hmm... i'm sorry. kenapa juga ya gw minta maaf? tak tahulah! ok ci, jujur aja lah ciiii...

sekarang lagi liburan semester 3 menuju semester 4. semuanya terlihat santai dan mengasyikkan. seolah-olah semua tugas telah selesai dan gw terlihat seperti tinggal menuai hasil yang gw perjuangkan selama kuliah. faktanya, terlalu banyak masalah yang gw hadapin. hmmm.... tapi kalo diuraikan satu persatu gw juga sebenernya gw ga tau apa itu.

selama ini yang gw rasain adalah, gw kuliah dengan niat yang tidak sepenuhnya untuk mencari ilmu, sebenernya niat gw kuliah ya kurang lebih hanya untuk memenuhi keinginan ortu tercinta, bukan berarti gw nya ga mau kuliah, cuma gw punya perasaan gw ga mampu untuk itu. tapi sekarang gw baru ngerasain kalo itu sebernya NOT SO HEALTHY buat gw, ortu, dan sekeliling gw. why? kenapa? karena:
1. niat dari awal udah salah, bukan salah juga sih, cuma kurang tepat.
2. ketika gw ngerjain tugas, perasaan yang gw rasa cuma sebatas, "ok yang penting udah gw selesai-in,hasilnya bodo amat, yang penting gw udah berusaha". tapi kenyataannya juga usaha itu juga ga maksimal. serba salah.
3. ternyata usaha membuahkan hasil itu benar adanya. usaha gw yang memang hanya "setengah-setengah" menghasilkan nilai yang juga sekedarnya. ga terlihat sama sekali ada usaha sepenuh hati di dalamnya.
4. aku melukai perasaan orang tua tercinta. aku manusia paling hina. padahal gw tau banget harapan mereka ke gw itu sangat tinggi, ya walaupun meraka ga maksa gw untuk banting tulang setengah mati untuk belajar, tapi gw tau mereka ga mau membebani gw. tapi apa balasan gw??? cuma bisa ngabisin duit mereka, uang kuliah gw itu ga sedikit, bisa unutk ngebiayain kuliah 8-10 orang anak, belum embel2 beli alat-alatnya, beli bahan-bahan, transportasi, jajan, jalan-jalan, fotokopi, les eilts, tes eilts, dll. gw takut gw udah termasuk kategori anak durhaka. ya Allah................
5. sebentar lagi semester 4, setelah itu gw harus berangkat ke ausie dengan biaya yang aduh bikin gw mules aja. dan sekali lagi gw tau kalau punya perasaan "takut tidak berhasil" itu salah, tapi perasaan itu ada.
6. sekarang nilai-nilai udah keluar. dan hasilnya yaaa... begitulah.. gw bingung sama temen-temen gw yang selama proses beajar mereka ya ga jauh beda dari gw lah, bahkan bisa dibilang gw lebih lengkap. tapi nilai mereka lebih tinggi. why??
7. emang salah kalau kuliah niatnya untuk mencari nilai??

kapan-kapan gw lanjutin lagi. zzzzzzzzzzzz